Our Training Program. National & International Sertification. High Skill & Knowledge.

Our Training Program. National & International Sertification. High Skill & Knowledge.

PROFILE

A. SEJARAH

Pro Emergency didirikan pada tanggal 2 April 2007 di Bogor. Hal ini dengan pertimbangan sebagai penyangga ibu kota Jakarta-Bogor yang belum memiliki sarana kesehatan gawat darurat pra rumah sakit yang baik dan dalam satu kesatuan sistem.

Pada awal berdiri, Pro Emergency bernaung di bawah Yayasan Dharma Bhakti Bogor yang bergerak di bidang kesehatan. Pro Emergency sendiri memulai perjalanannya dengan menyelenggarakan pelayananan Ambulans Gawat Darurat (Emergency Ambulance) dan pelatihan kegawatdaruratan / pertolongan pertama untuk perawat dan umum.

Pada tanggal 20 Februari 2010, Pro Emergency resmi memisahkan diri dengan Yayasan Dharma Bhakti dan berdiri sendiri dengan status Perseroan Terbatas. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat status hukum dan profesionalitas perusahaan dalam menjalankan visi dan tujuannya.


B. DASAR HUKUM

Pro Emergency telah memenuhi syarat legalitas sebagai sebuah perusahaan dan diakui secara hukum sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Adapun perangkat kelembagaannya adalah sebagai berikut :

  1. Akta Notaris Diana Lies Fitriasari SH, MKn Nomor 1 Tanggal 20 Februari 2009 Tentang Pendirian PT. Pro Emergency
  2. Revisi/Amandemen Akta Notaris Diana Lies Fitriasari SH, MKn. Nomor 02 Tanggal 28 Juni 2012
  3. Revisi/Amandemen Akta Notaris Diana Lies Fitriasari SH, MKn. Nomor 02 Tanggal 15 Oktober 2012Tentang Pernyataan Keputusan Rapat
  4. Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor : AHU-17793.AH.01.01 Tahun 2009 Tentang Pengesahan Badan Hukum Peseroan PT. Pro Emergency
  5. Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor : AHU-52450.AH.01.02 Tahun 2012 Tentang Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Peseroan PT. Pro Emergency
  6. Tanda Daftar Perusahaan (TDP) PT. Pro Emergency Nomor 10.20.1.71.04552 tentang Kegiatan Usaha Pokok Jasa Sertifikasi KBL : 71201
  7. Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) PT. Pro Emergency Nomor : 510.41/018.P/02281/BPT/2014
  8. Surat Keterangan Domisili Perusahaan Dari Kecamatan Cibinong Nomor : 517/06/VIII/Ekbang Tanggal 12 Agustus 2015
  9. Surat Keterangan Terdaftar Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) KKP Pratama Cibinong. No. NPWP : 21.078.284.3-403-000
  10. Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak KPP Pratama Cibinong Kabupaten Bogor No: PEM-00481/WPJ.22/KP.0803/2011
  11. Sertifikat Merk “Pro Emergency” Nomor IDM000217684 dari Dept. Hukum dan HAM RI Tanggal 10 September 2009
  12. Pendaftaran Merk [Paten] PT. Pro Emergency Nomor J002008005215             dari Dirjen HKI Tanggal 14 Februari 2008
  13. Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia No : SKP.205/PPK/PJK3/XII/2014 Tentang Penunjukan Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja Bidang Kesehatan Kerja
  14. Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia No : SKP.205/PPK/PJK3/XII/2014 Tentang Penunjukan Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja Bidang Sistem Manajemen K3 dan keahlian K3 Umum  


C. VISI-MISI

VISI


"To Be A World Class Emergency And Health Assistance in 2020"

MISI
  1. Menyelenggarakan pelayanan dan pelatihan kesehatan/gawat darurat berstandar internasional.
  2. Bekerja sama dan membangun jaringan (networking) dengan institusi/intansi/organisasi didalam dan luar negeri terkait dengan program pelatihan dan pelayanan kesehatan/gawat darurat.
  3. Menjalankan sistem manajemen yang professional, akuntabel dan transparan.
  4. Membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dengan pengetahuan dan keterampilan yang mampu bersaing di pasar global dengan loyalitas, integritas, dedikasi dan kinerja yang tinggi bagi perusahaan.
  5. Menjunjung tinggi budaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam setiap aktifitas perusahaan.
  6. Memberikan kesejahteraan kepada karyawan secara berkeadilan dan proporsional

D. KOMITMEN PERUSAHAAN

Pro Emergency berupaya untuk terus menerus memperbaiki kualitas pelayanan agar selalu melebihi harapan pelanggan.


E. PRODUK

  1. PELAYANAN :

¾    Emergency & Intensive Care Ambulans Service
Pelayanan Ambulans dengan peralatan lengkap setara dengan peralatan di ruang ICU dan petugas terlatih dalam penanganan kegawatdaruratan. Pelayanan tersebut, meliputi :

a.     Rujukan Antar Rumah Sakit
b.    Evakuasi Darat Dalam dan Luar Kota.
c.  Tim Medis untuk acara-acara yang melibatkan banyak orang dan beresiko tinggi seperti : olah raga, konser musik, dan lain-lain.

¾    On Site Emergency & Health Assistance
Penyediaan sarana kesehatan dan gawat darurat di lokasi kegiatan perusahaan baik onshore maupun offshore dengan peralatan lengkap dan petugas profesional.

¾    Evakuasi Medis [Medical Evacuation] dalam dan luar negeri
Pelayanan evakuasi pasien melalui udara dengan menggunakan pesawat komersial maupun Charter. Pelayanan evakuasi ini meliputi dalam dan luar negeri [Singapura, Malaysia, Australia].

¾    Home Care
   Perawatan pasien di rumah dengan fasilitas lengkap sebagaimana ruang perawatan di rumas sakit dan di dukung oleh perawat dan dokter yang berpengalaman di bidang Intensive Care.

¾    Klinik
      Klinik Pratama Pro Emergency memberikan layanan emergency maupun non emergency/rawat jalan bagi masyarakat.


  1. PELATIHAN GAWAT DARURAT
¾    Basic Trauma Life Support [BTLS]
Pelatihan bagi perawat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan penanggulangan penderita gawat darurat trauma. Pelatihan ini terakreditasi oleh Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional indonesia [PP PPNI] dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan [Pusdiknakes] Kementrian Kesehatan RI.

¾    Basic Cardiovascular Life Support [BCLS]
Pelatihan bagi perawat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan penanggulangan penderita gawat darurat jantung dan kardiovaskular. Pelatihan ini terakreditasi oleh Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional indonesia [DPP PPNI] Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan [Pusdiknakes] Kementrian Kesehatan RI.

¾    First Aid & Basic Life Support 
Pelatihan yang ditujukan untuk masyarakat umum dalam melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan dan kegawatdaruratan medis. Pelatihan ini terdiri dari dua level yaitu basic dan advance.

¾    Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) Training
   Pelatihan bagi masyarakat umum dalam melakukan resusitasi jantung paru berdasarkan pedoman American Heart Association [AHA] 2015.

¾  Basic Life Support [BLS] & Advanced Cardiovascular Life Support [ACLS] Sertifikasi American Heart Association [AHA]
     Pelatihan BLS AHA merupakan pelatihan yang dapat diikuti baik oleh tim medis (dokter, perawat, bidan) maupun non-medis (orang awam khusus). Tujuan dari Pelatihan BLS ini adalah memberikan pembekalan kepada petugas kesehatan agar mampu melakukan pertolongan pertama pada korban (dewasa, anak dan bayi) yang mengalami henti napas dan atau henti jantung serta pertolongan pada korban yang mengalami sumbatan jalan napas total (chocking). 


    Pelatihan ACLS AHA adalah pelatihan lanjutan dari BLS AHA dan hanya dapat diikuti oleh dokter (umum/spesialis) dan perawat. Tujuan dari pelatihan ACLS ini adalah untuk meningkatkan keberhasilan dalam menolong pasien dengan aritmia yang mengancam nyawa melalui kerjasama tim dalam melakukan resusitasi. Selain itu, peserta juga akan diberikan pembekalan tentang bagaimana cara mengidentifikasi dan menangani pasien dengan Acute Coronary Syndrom (ACS) serta Stroke. 

     Peserta yang mengikuti BLS dan ACLS AHA mendapatkan sertifikat langsung dari AHA.

¾  Basic Obstetric and Neonatal Life Support (BONELS)
     Pelatihan bagi para bidan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan penanganan gawat darurat umum, kebidanan dan neonatus. BONELS mendapatkan sertifikasi dari Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia [PP IBI] dan  Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan [Pusdiknakes] Kementrian Kesehatan RI.

¾  Code Blue Training
    Pelatihan dan konsultasi bagi rumah sakit untuk membentuk/mengaktifkan tim code blue dalam menangani pasien-pasien gawat darurat di rumah sakit. Rangkaian pelatihan dimulai dengan proses pemetaan pada rumah sakit yang dilakukan oleh tim Pro Emergency.

¾  Emergency Ambulance Training (EAT)
     Pelatihan khusus bagi pengemudi ambulans, dengan tujuan untuk memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan pertolongan pertama serta devensive driving.

¾  General Emergency Life Support (GELS)    
   Pelatihan yang ditujukan bagi dokter (umum/spesialis) dan perawat mengenai penanganan pasien gawat darurat secara general yang dikupas per sistem organ.

     
  1. PELATIHAN DAN KONSULTASI KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA [K3]
Pelatihan dan konsultasi K3 yang didukung oleh praktisi dan konsultan K3 yang berpengalaman di Perusahaan MIGAS, Kontruksi, Pemadam Kebakaran, dan Departemen Tenaga Kerja.



  1. PENJUALAN ALAT KESEHATAN DAN EMERGENCY KIT
Penjualan alat kesehatan dan alat gawat darurat / pertolongan pertama, rancang bangun ambulans, serta peralatan rescue.

Entri Populer