Our Training Program. National & International Sertification. High Skill & Knowledge.

Our Training Program. National & International Sertification. High Skill & Knowledge.

Sabtu, 15 Oktober 2016

Pelatihan BTCLS Kapuas Angkatan II

Foto bersama DPD PPNI Kabupaten Kuala Kapuas
Kuala Kapuas – proemergency.com. DPD PPNI Kuala Kapuas bekerja sama dengan Pro Emergency kembali menyelenggarakan Pelatihan BTCLS (Basic Trauma and Cardiovascular Life Support) untuk para perawat di Kabupaten Kuala Kapuas – Kalimantan Tengah. Pelatihan BTCLS di Kapuas ini merupakan pelatihan yang kedua kali diselenggarakan setelah sebelumnya diadakan pada Juli 2016 lalu. Kali ini, peserta didominasi oleh perawat yang bekerja di puskesmas-puskesmas. Beberapa lainnya merupakan perawat rumah sakit, klinik dan fresh graduate.

Suasana Ujian Evaluasi Pelatihan
Kegiatan pelatihan dibuka pada Kamis (13/10/2016) di Hotel Raudah, Kuala Kapuas – Kalteng oleh Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPD PPNI Kabupaten Kuala Kapuas, Bapak H. Dusi, SKM, MM. “Pelatihan BTCLS ini merupakan terobosan DPD PPNI Kabupaten Kapuas untuk memajukan perawat di Kabupaten Kapuas. Wajib untuk mengikuti Pelatihan BTCLS bagi anggota PPNI yang bekerja di tatanan kesehatan. SDM berkualitas dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perawat. ” pungkas Pak Dusi yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Rumah Tangga di RSUD Kapuas. Beliau berharap agar para peserta dapat mengiplikasikan ilmu untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan cepat, tepat, terukur dan terencana. Dengan meningkatnya kualitas SDM kesehatan khususnya tenaga perawat, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk pelayanan kesehatan di Kabupaten Kapuas. tambahnya. Acara pembukaan juga turut dihadiri oleh Bapak Pandit, SKM, MM. (Sekretaris DPD PPNI Kabupaten Kapuas), Bapak Sarifudin S. Kep. dan Panitia Pelatihan BTCLS.
Sesi Praktik Electrical Theraphy

Pelatihan BTCLS Angkatan ke-2 ini akan berlangsung hingga Senin (17/10/2016). Kegiatan diawali dengan Pelatihan BCLS (Basic Cardiovascular Life Support) selama 2-hari, dilanjutkan dengan BTLS (Basic Trauma Life Support). Seluruh peserta diwajibkan untuk mengikuti setiap sesi pelatihan sebagai salah satu syarat kelulusan dari Pelatihan BTCLS.

Rabu, 05 Oktober 2016

STIKES Prima Nusantara Kembali Menyelenggarakan Pelatihan BTCLS

Bukittinggi - proemergency.com. STIKES Prima Nusantara, Bukittinggi - Sumatera Barat, Prodi Keperawatan kembali menyelenggarakan Pelatihan BTCLS (Basic Trauma and Cardiovascular Life Support) bagi mahasiswa sarjana keperawatan yang akan melanjutkan pendidikan profesi ners. Pelatihan BTCLS ini merupakan Pelatihan BTCLS keduakalinya yang diselenggarakan di STIKES Prima Nusantara, setelah sebelumnya diselnggarakan pada tahun lalu. Acara dibuka oleh Ibu Yeltra Armi, S.Sit., M. Biomed sebagai Wakil Ketua I Prodi Keperawatan pada Selasa pagi (4/10/2016). Dalam sambutannya, beliau berpesan agar peserta dapat bersungguh-sungguh selama mengikuti Pelatihan BTCLS, mengingat Pelatihan ini cukup padat baik dari segi waktu maupun materi. Beliau juga berharap agar seluruh peserta yang mengikuti Pelatihan BTCLS  dapat memenuhi kompetensi dalam bidang keilmuan keperawatan.

Peserta Pelatihan BTCLS STIKES Prima Nusantara Bukittinggi - Sumbar bersama Instruktur BTCLS Pro Emergency

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Ns. Fauzi Asra M., sebagai Wakil Ketua III, Ns. Hj. Rinawati Kasrin M. Kep. sebagai Ketua Prodi S-1 Keperawatan, serta tim dari Pro Emergency. Setelah seremonial pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan oleh Tim Pro Emergency yang terdiri dari dokter dan perawat berpengalaman. Mereka siap untuk membimbing peserta pelatihan hingga hari Sabtu (8/10/2016).

Instruktur saat memberikan bimbingan Praktik Initial Assessment and Management
Semoga penyelenggaraan Pelatihan BTCLS dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan profesionalisme perawat, khususnya di lapangan kerja. Dukungan dari semua pihak baik institusi, panitia, maupun penyelenggara sangat bermakna bagi terselenggaranya Pelatihan BTCLS ini khususnya dan profesionalisme perawat pada umumnya. Mari bersama-sama membangun profesi ini menjadi lebih maju. Bersama Kita Bisa! (hellda)


#PelatihanBTCLS 
#BersamaKitaBisa
#ProEmergency