Our Training Program. National & International Sertification. High Skill & Knowledge.

Our Training Program. National & International Sertification. High Skill & Knowledge.

Kamis, 29 September 2016

BLS dan ACLS AHA Gelombang September 2016

Bogor, proemergency.com. - Pada bulan September ini, kelas Basic Life Support (BLS) dan Advanced Cardiovascular Life Support (ACLS) American Heart Association (AHA) sudah diselenggarakan sejak Senin (26/9). Pelatihan  BLS-ACLS AHA ini merupakan pelatihan yang diadakan rutin di kantor pusat Pro Emergency, Cibinong - Bogor.

Peserta terdiri dari para perawat dari berbagai daerah mulai dari Jakarta, Batang (Jawa Tengah) hingga Probolinggo (Jawa Timur). Mereka berasal dari berbagai instansi, baik rumah sakit, puskesmas maupun perusahaan.

Suasana Kelas BLS-ACLS AHA
Banyak dari peserta merasa was-was di hari pertama dikarenakan bahasa yang digunakan pada modul dan video adalah Bahasa Inggris. Namun setelah mengikuti seluruh rangkaian pelatihan, semua dapat dilewati dengan sukses. "Pelatihan ini awalnya membuat saya deg-degan, karena bahasa pengantar materi adalah Bahasa Inggris. Tetapi semua kesulitan tersebut dibuat mudah dipahami oleh tim instruktur, sehingga saya seperti belajar langsung dari AHA." kesan dari salah satu peserta pelatihan BLS-ACLS AHA, Bapak Adi dari RSUD Kab. Batang, Jawa Tengah. Sementara menurut Ibu Cecilia dari RS. Premier Jatinegara - Jakarta, mengatakan "saya merasa nyaman mengikuti pelatihan ini, karena mendapat informasi yang jelas dari tim instruktur terkait teknis pelatihan. Tim sangat welcome."

Debreafing: evaluasi kekuarangan tim sebagai bahan perbaikan kedepan

Peserta berharap dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di lapangan saat mereka bekerja. "Sehari-hari saya berhadapan dengan pasien yang mengalami Penyakit Jantung Koroner. Apa yang disampaikan di pelatihan cukup mereview apapun yang berhubungan dengan pekerjaan saya. Saya berharap dengan mengikuti pelatihan ini, saya dapat melakukan tindakan tidak hanya sekedar rutinitas saja, tetapi harus sesuai dengan standar yang telah diajarkan dalam pelatihan. Dengan adanya standarisasi, apapun hasilnya, kita sudah melakukan tindakan sesuai standar AHA, sehingga akan aman untuk pasien, keluarga, perawat, dokter maupun rumah sakit." jelas Ibu Cecilia. Sementara Bapak Adi berharap ini merupakan awal agar bisa mengaplikasikan ilmu di lapangan, dan bila mendapat kesulitan, bisa tetap berkonsultasi dengan tim dari Pro Emergency.

dr. Haddy Prasetio, lead instruktur pada pelatihan kali ini melaporkan bahwa pelatihan BLS - ACLS AHA gelombang September 2016 ini merupakan pelatihan BLS-ACLS AHA tersukses, karena sebanyak 90% peserta lulus ujian post test dan practical, tanpa melalui proses remedial. "Motivasi dari peserta dinilai cukup tinggi, mereka mengikuti setiap tahap pelatihan dengan sungguh-sungguh". pungkas dr. Haddy.
Tim Pro Emergency bersama Peserta Pelatihan BLS - ACLS AHA ITC-Pro Emergency

Pelatihan ditutup pada Rabu (28/9). seluruh peserta dinyatakan lulus setelah melewati tahap-tahap remedial dengan membawa pulang sertifikat dari AHA.


Informasi
Telp/Fax:021-87925479
Hp/WA: 082112395000
Email: marketing@proemergency.com




Senin, 26 September 2016

Pro Emergency Kerahkan Tim Advanced Pasca Banjir Bandang Garut

Pasca banjir bandang Kab. Garut
Bencana banjir bandang di Kabupaten Garut yang terjadi pada Rabu (21/9) telah memakan banyak korban. Banjir bandang yang melanda Kabupaten Garut tersebut merupakan banjir terbesar yang pernah ada sepanjang sejarah. Hujan dengan intensitas tinggi dan berdurasi panjang sejak Selasa (20/9) pukul 19.00 WIB menyebabkan debit Sungai Cimanuk dan Sungai Cikamuri naik secara cepat. Ditambah dengan tingginya kerentanan yang menyebabkan banjir setinggi 1,5 hingga 2 meter pada Rabu (21/9)) dini hari pukul 01.00 WIB.



Hingga Minggu, 26 September 2016 tercatat sebanyak 33 orang korban tewas, 20 hilang, 35 orang luka-luka dan 6.361 orang mengungsi. Pendataan sementara terdapat 2.049 rumah rusak yang meliputi 283 rumah hanyut, 605 rumah rusak berat, 200 rumah rusak sedang dan 961 rumah rusak ringan.
Ambulans Pro Emergency saat tiba di markas TNI

Banyak bantuan berdatangan baik dari organisasi, perusahaan maupun masyarakat. Salah satunya adalah Pro Emergency. Pada Rabu (21/9) malam, Pro Emergency mengerahkan tim advanced lengkap dengan 1 unit ambulance advanced untuk memberikan bantuan medis di lokasi bencana. Sebanyak 6-orang tim advanced diberangkatkan untuk melakukan Rapid Assessment. Tim Pro Emergency diarahkan oleh Dinas Kesehatan Garut untuk bergabung dengan Puskesmas Siliwangi menuju posko Kampung Paminggir. 


Bantuan kesehatan langsung korban bencana di lokasi perifer
Selain memberikan pelayanan kesehatan, Tim Pro Emergency bersama Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bogor juga difokuskan untuk optimalisasi fasilitas kesehatan pasca banjir. Desinfectan di seluruh ruangan pelayanan kesehatan, memperbaiki hygiene dan sanitasi kembali. Pada saat itu, selain tim medis banyak juga dibutuhkan tenaga untuk pemulihan rumah sakit agar bisa digunakan lagi, diantaranya untuk membersihkan lumpur, pembersihan alat medis, setting tempat dan lainnya.

Tim Pro Emergency bersama Tim dari PPNI Kab. Bogor 
Pasca banjir, banyak korban yang tidak mau diungsikan ke posko yang telah disediakan. Banyak diantaranya yang memilih untuk tetap tinggal di rumah untuk membersihkan lumpur pasca banjir, walaupun dalam kondisi luka-luka. Hal ini akhirnya menggugah Tim Pro Emergency untuk mendatangi korban ke daerah perifer dengan membawa alat kesehatan dan obat-obatan. 


Pada Jum'at (23/9) malam, Pro Emergency kembali mengirimkan tim bantuan advanced sebanyak 3-orang. Tim berangkat bersama PPNI Kabupaten Bogor sekaligus membawa kebutuhan sandang dan pangan seperti selimut, pakaian dan makanan yang berasal dari instansi, rumah sakit dan provider yang dikoordinir oleh PPNI Kabupaten Bogor.

Semangat yang luar biasa rekan-rekan dari semua unsur untuk membantu saudara kita setanah air. Semoga menjadi amal kebaikan. (hellda)








Senin, 12 September 2016

Selamat Hari Raya Idul Adha 1437 H



Idul Adha merupakan momen yang dirayakan oleh kaum muslimin pada setiap tahun. Hendaknya kita mampu meneladani momen ini dengan semangat berkurban, memberikan pelayanan terbaik baik masyarakat.

Segenap Keluarga Besar Pro Emergency mengucapkan:
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1437 H.

Selasa, 06 September 2016

VVIP Ambulans, Menjawab Segala Kebutuhan Evakuasi Medis

Kami selalu berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan sebagai wujud untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Tepat pada tanggal 1 September 2016, Pro Emergency secara resmi meluncurkan Unit Ambulans VVIP sebagai unit eklusif untuk memenuhi kebutuhan evakuasi medis gawat darurat. 

Unit Ambulans VVIP Pro Emergency menggunakan kendaraan Volkswagen Transporter
Ambulans VVIP kami menggunakan kendaraan Volkswagen  Transformer dengan kapasitas ruang panjang dan lebar yang memadai. Kendaraan yang diproduksi di Hannover - Jerman ini juga sangat terkenal dengan kelembutan suspensinya, sehingga memberikan kenyamanan optimal bagi pasien dan keluarga. Selain itu, faktor ergonomis dan safety juga menjadi pertimbangan kami dalam memilih kendaraan VW Transporter.

Design interior ambulans VVIP ini dirancang secara customize oleh tim Pro Emergency, sehingga tampak ergonomis dan mewah dibanding ambulans pada umumnya. Dengan ruangan yang luas dan ergonomis, selain memberikan kenyamanan bagi pasien dan keluarga juga dapat mmberikan ruang gerak yang ergonomis bagi petugas dalam memberikan tindakan perawatan terutama dalam kondisi gawat darurat yang membutuhkan penanganan khusus.

Di samping kanan bagian dalam ambulans, tampak deretan peralatan  lengkap yang sesuai dengan standar Intensive Care Unit (ICU), sehingga ambulans ini layak disebut sebagai ICU berjalan. Seluruh perlengkapan Ambulans VVIP ini menggunakan produk SPENCER yang memiliki kualitas terbaik dalam memproduksi alat-alat emergency dan rescue. SPENCER adalah produsen Italia yang keunggulan produknya diakui dunia.

Design Interior Ambulans VVIP Customize oleh Tim Pro Emergency
Selama proses evakuasi medis, pasien akan didampingi oleh dua orang perawat dan satu driver terlatih. Perawat tersebut minimal harus memiliki sertifikat Pelatihan BTCLS (Basic Trauma dan Cardiovascular Life Support), BLS (Basic Life Support) dan ACLS (Advanced Cardiovascular Life Support) dari AHA (American Heart Association). Dengan bekal pelatihan-pelatihan tersebut, perawat dapat melakukan pertolongan optimal pada pasien dalam kondisi gawat darurat.

Dua Perawat Ambulans Mendampingi Pasien
Driver Ambulans yang sudah dibekali Pelatihan BLS AHA dan Deffensive Driving
Untuk driver, minimal harus memiliki sertifikat BLS AHA sehingga mampu membantu perawat dalam memberikan pertolongan pada kondisi gawat darurat. Selain itu, driver tersebut juga sudah diberikan pembekalan deffensive driving untuk dapat berkendara secara aman selama di perjalanan.

Bagi Anda yang memerlukan pelayanan ambulans terbaik untuk evakuasi medis ataupun standby Event serta pemesanan ambulans dengan design customize, silahkan hubungi kami di:

Telp/Fax: 021 87903956
HP/WA: 0812131455000
Email: helpline@proemergency.com


Senin, 05 September 2016

JOB VACANCY



MEDICAL DOCTOR 

Requirements:

  • Male, Max 40 years old
  • Fresh graduate are welcome
  • Having valid Registration Letter (STR)
  • Having valid certificates of ATLS, ACLS, Hiperkes and Basic Sea Survival
  • Able to communicate and write well in English
  • Strong interpersonal and communication skills
Please attach and send your CV including details of your education and qualifications to; hrd@proemergency.com

Further information: 08161665000 (Winny)