Our Training Program. National & International Sertification. High Skill & Knowledge.

Our Training Program. National & International Sertification. High Skill & Knowledge.

Senin, 14 Maret 2016

Pelatihan DISASTER MANAGEMENT untuk instruktur bekerjasama dengan IEDRF dan JAPAN HEART

Instruktur Pro Emergency yang mengikuti pelatihan Disaster Management
Kami sangat yakin bahwa instruktur adalah manusia biasa yang memiliki banyak kekurangan, sehingga sebagai instruktur tidak hanya bertugas untuk mengajar dan melatih tetapi juga wajib belajar dan mengikuti pelatihan untuk menambah dan meng-update keilmuan, keterampilan dan pengalaman masing-masing. Oleh karena itu kami secara periodik selalu mengundang para instruktur untuk menambah pengetahuannya agar selalu sesuai dengan perkembangan keilmuan terkini khususnya di dunia internasional. Hal ini adalah bagian dari upaya Pro Emergency dalam menjaga dan selalu meningkatkan kualitas pelatihan sehingga memberikan manfaat lebih dan optimal bagi peserta yang mengikuti pelatihan dari Pro Emergency.

Sehubungan dengan hal diatas pada tanggal 10-11 Maret 2016 lalu Pro Emergency bekerjasama dengan Yayasan Penanggulangan Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (YPGBI) dan JAPAN HEART menyelenggarakan pelatihan "Basic Disaster Management (BDM)" bagi para instruktur Pro Emergency.
Pemberian materi oleh Mika Aono (Japan Heart)
Instruktur utama pada pelatihan ini adalah Mika Aono dari Japan Heart yang telah banyak malang melintang di LSM / NGO internasional bidang bencana khususnya di wilayah ASEAN. Japan Heart adalah LSM/NGO yang berasal dari Jepang yang memiliki kantor perwakilan diantaranya di Thailand, Laos dan Myanmar.

Pelatihan BDM yang ditujukan kepada instruktur pelatihan bertujuan untuk membekali instruktur dalam bidang manajemen bencana, sehingga kedepan para instruktur dapat memadukan ilmu kegawatdaruratan dan manajeman bencana. Sangat erat hubungannya pengetahuan dan keterampilan penanganan gawat darurat dengan penanganan bencana. Sehingga keilmuan mengenai manajemen bencana sangat penting dikuasai oleh semua instruktur kegawat daruratan. Adapun  materi pelatihan BDM adalah Basic Disaster Knowledge, Basic Concept of Medical Operation in Disaster Response, Basic Disaster Management, General Disaster Coordination, International FMT's Coordination, Experience of Japan Heart : managing and coordinating in past response, Intial Task as a Medical Responder.

Rencananya kedepan pelatihan BDM ini akan dilanjutkan dengan pelatihan "Advance Disaster Management (ADM)" dengan cakupan materi yang lebih luas.

Selasa, 08 Maret 2016

Klinik Pratama Pro Emergency: Pos Pekan Imunisasi Nasional 2016


Segera bawa bayi dan balita Anda ke Pos Pelayanan Imunisasi terdekat. Klinik Pratama Pro Emergency melayani pelayanan Imunisasi Polio (0-59 bulan) dan Campak (5-59 bulan) GRATIS mulai hari ini (08/03) hingga 15 Maret 2016.

Ayoo sukseskan Pekan Imunisasi Nasional 2016!