Our Training Program. National & International Sertification. High Skill & Knowledge.

Our Training Program. National & International Sertification. High Skill & Knowledge.

Rabu, 25 September 2013

265 orang perawat se-Sumatera Barat dilatih BTCLS oleh Pro Emergency

Dalam kurun waktu 12 Hari yaitu 10-22 September 2013, Pro Emergency melatih 265 orang perawat Se-Sumatera Barat dalam pelatihan BTCLS (Basic Trauma Life Support - Basic Cardiac Life Support) yang diselenggarakan di Kota Padang dan Kota Bukit Tinggi.

Peminat pelatihan BTCLS melonjak tajam sehubungan dengan edaran pemerintah Sumatera Barat melalui surat kabar yang mewajibkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melampirkan sertifikat BCLS/BTLS/PPGD sebagai syarat berkas lamaran. Pendaftaran berkas CPNS sendiri akan ditutup pada tanggal 26 September 2013.


Selain untuk kepentingan lamaran CPNS sertifikat BCLS/BTLS juga dipersyaratkan bagi pelamar Tenaga Kerja Haji Indonesia (TKHI) yang memungkinkan perawat melakukan Ibadah Haji secara gratis dan mendapatkan tambahan penghasilan.

Pelatihan BCLS dan BTLS atau yang disingkat BTCLS memang telah menjadi pelatihan wajib bagi seluruh perawat di Indonesia. Tidak heran meski masih berstatus mahasiswa tingkat akhir banyak yang telah mengikuti pelatihan ini, hal ini karena pasar kerja menuntut keberadaan sertifikat pelatihan tersebut.