Our Training Program. National & International Sertification. High Skill & Knowledge.

Our Training Program. National & International Sertification. High Skill & Knowledge.

Jumat, 05 Juli 2013

Pedoman Terbaru Managemen Stroke: Pedoman Cepat dan Mudah

Pada tanggal 31 Januari 2013, American Heart Association (AHA) dan American Stroke Association (ASA) menerbitkan rekomendasi baru untuk pengelolaan awal stroke akut, menggantikan pedoman 2007 dan selanjutnya update 2009. AHA / ASA mengeluarkan pernyataan menunjukkan bahwa sementara kemajuan signifikan telah dibuat dalam pencegahan stroke dan perawatan stroke. 

Pedoman baru dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kemampuan petugas kesehatan dalam penanganan dan perawatan stroke. Petugas kesehatan pra rumah sakit (EMS), petugas rumah sakit, dan tenaga kesehatan lain yang terlibat dalam manajemen stroke harus memiliki kemampuan yang lebih baik dalam penanganan stroke. Ringkasan berikut berfungsi sebagai panduan referensi cepat untuk pedoman baru.

Perawatan pra-rumah sakit (Pre Hospital Care)
Dasar-dasar:
• Pendidikan Stroke
• Petugas kesehatan pre hospital
• Alat pemeriksaan dan penanganan pra-rumah sakit
• Manajemen sistem penanggulangan gawat darurat terpadu
• Transportasi cepat ke pusat stroke
• Kecepatan diterimanya informasi oleh petugas pra rumah sakit

The Bottom Line: Bagian manajemen pra-rumah sakit berfokus pada minimnya keterlambatan penanganan dan segera transport pasien ke pelayanan kesehatan yang lebih lengkap.

Tidak Berubah: Dokter dan petugas pelayanan medis rumah sakit dan darurat (EMS) harus berpartisipasi dalam program pendidikan stroke, layanan ambulans gawat darurat harus bisa membuat prioritas dalam kasus stroke dan petugas pra-rumah sakit harus menggunakan kriteria diagnostik.
Revisi: Pasien harus dibawa ke pusat pelayanan stroke yang tersertifikasi atau rumah sakit yang memiliki kapasitas dalam penanganan pasien stroke. Petugas pra rumah sakit harus melaporkan kondisi pasien yang akan dibawa ke pelayanan kesehatan tersebut agar bisa mempersiapkan penanganan segera.

-Medscape "New Stroke Management Guidelines: A Quick and Easy Guide" -